Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Sensasi Segar Sekaligus Menyehatkan dari Freshly Aloe

17 Nov 2017 // 08:05 // HEADLINE, KULINER

_OPS9681

SIDOARJO (suarakawan.com) – Menjelang akhir tahun, dimanfaatkan tim food and beverage Hotel Premier Place Juanda Surabaya untuk membuat inovasi baru di list menu minumannya khususnya, yakni Freshly Aloe.

Memanfaatkan bahan dasar aloe vera lebih sering dikenal dengan lidah buaya yang ternyata tak hanya bermanfaat bagi kecantikan. Tanaman berduri ini juga bergizi dan bermanfaat bagi tubuh jika dikonsumsi. Dagingnya yang seperti gel bisa dibuat menjadi minuman yang enak dan menyegarkan.

Freshy Aloe ialah salah satu menu minuman olahan lidah buaya. Daging lidah buaya menjadi bahan utama dari minuman ini, dipadukan dengan sirup aloe vera untuk menguatkan rasa aloe vera itu sendiri, irisan lemon sebagai sensasi rasa asam semakin membuat kesegaran dari minuman ini. Hotel Premier Place tidak hanya ingin menyajikan kesegaran namun tetap menjaga gizi yang terkandung didalamnya.

Ada beberapa trik khusus dalam mengolah daging lidah buaya, menurut Chef Hotel Premier Place, Chef Andianto merendam daging lidah buaya akan lebih baik dalam larutan kapur sirih dan garam. Setelah memastikan daging lidah buaya sampai tidak berlendir dan bebas dari kapur sirih, juga bisa memperpanjang prosesnya dengan merendam daging lidah buaya dalam air tawas selama satu jam.

Setelah itu, bilas dengan air matang sampai bersih dan tiriskan. Dengan cara ini, lidah buaya jadi terasa agak garing di luar namun tetap lembut di dalam.

“Setelah berhasil dengan ciri khas minuman tradisional, misi kami selanjutnya adalah membuat minuman yang menyehatkan dengan bahan dasar dari alam, sebagai pionir adalah Aloe Vera,” ujar Inwan Tamim, Food and Beverages Manager Hotel Premier Place.

Minuman ini dibrandol hanya Rp 35,000 per porsinya dan dapat dipesan di Coffee Corner and Bar mulai bulan November sampai dengan Desember. (ris/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini