Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Semangat Kerja di Hari Senin

27 Oct 2014 // 06:27 // GAYA HIDUP, KARIR

lg-kerjaJAKARTA (suarakawan.com) – Setelah asyik menikmati libur panjang, HARI INI dapat menjadi hari yang ‘berat’ untuk berangkat kerja.

Berikut tips yang dapat dicoba agar tetap semangat berangkat kerja!

1. Memilih transportasi yang berbeda.

Di tengah rutinitas yang sama, pikiran Anda juga membutuhkan stimulus agar lebih semangat bekerja. Anda bisa memberikan sedikit variasi dalam bekerja seperti mencoba jalur transportasi yang berbeda ke kantor, bertemu dengan teman yang berbeda dan mencoba waktu lain dalam menuntaskan tugas.

2. Buat agenda kerja

Jika Anda merasa bosan karena tak punya target dalam bekerja, berarti Anda hanya membuang waktu di kantor. Tulislah agenda kegiatan agar Anda tahu apa saja yang ingin dicapai melalui pekerjaan di kantor setiap harinya.

Anda juga bisa menuliskan berbagai tahapan yang harus dilakukan untuk menuntaskan sejumlah pekerjaan.

3. Bekerja dari rumah

Di era modern, banyak perusahaan yang memberikan izin kepada karyawannya untuk bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah dapat memangkas waktu berkendaraan dan mengurangi tekanan bekerja.

Bekerja di rumah juga dapat memberikan fleksibilitas dalam berkarir.

4. Berbicara dengan atasan

Tanggungjawab yang harus diemban pegawai seringkali melebihi kapasitasnya. Cobalah berbicara dengan atasan mengenai beban kerja tersebut agar Anda tetap bisa menjaga kinerja di kantor.

5. Membantu rekan kerja

Membantu rekan kerja di kantor dapat menghilangkan rasa jenuh saat bekerja. Itu juga dapat menyegarkan pikiran Anda dalam bekerja.

Coba saja, di pekerjaan yang lain tawarkan bantuan Anda.

6. Cari hal baru di kantor

Pastikan Anda menemukan hal baru dalam pekerjaan di kantor. Menemukan tantangan baru melalui proyek berbeda di kantor juga dapat menjadi motivasi dan pengusir rasa bosan. (Vem/era)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini