Sekolah Disegel, Pendidikan Siswa Terhambat

Tidak ada komentar 5 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Selasa siang, gedung sekolah TK Cempaka Puri dan SMP PGRI 8 di jalan Cempaka Surabaya masih disegel oleh warga.

Meskipun penyegelan tidak secara anarkis, namun penyegelan dengan menggembok pintu gerbang itu membawa dampak terhadap pelayanan pendidikan siswa.

Sebanyak 43 siswa TK Cempaka Puri kleleran di depan sekolah. Puluhan bocah dari dua kelas itu memenuhi jalan raya Cempaka. Mereka tak bisa masuk sekolah lantaran pintu tergembok rantai. Para siswa ini kleleran.

Peni, Kepala TK Cempaka Puri, menjelaskan penyegelan itu dilakukan pukul 07.00 WIB. Saat itu dirinya hendak memasuki area sekolah, namun sudah mendapati sekolahnya tergembok. “Jadi pagarnya tiba-tiba sudah digembok. Pak Bon sekolah yang ada di dalam juga tak bisa keluar,” ujar Peni, Selasa (15/02)

Dan ketika jam masuk sekolah, siswa makin menumpuk di depan pintu gerbang. Peni berharap, jika sengketa ini kepentingan pribadi, ada baiknya tidak mengorbankan anak-anak sekolah.

Untuk menghibur siswa, para guru juga terpaksa mengajak ngobrol dan menghibur siswa di luar. “Kami juga kasih pengertian kepada wali murid kalau masalah dengan warga tidak terkait sekolah. Itu urusan yayasan,” lanjut Peni.

Hingga pukul 09.00 WIB tadi, seluruh siswa akhirnya pulang bersama orangtua karena pagar belum dibuka. (Bs/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sekolah Disegel, Pendidikan Siswa Terhambat"