Sejumlah Tokoh Nasional Terima PWI Award

Tidak ada komentar 8 views

SURABAYA – Sejumlah tokoh menghadiri malam resepsi Hari Pers Nasional (HPN) 2011 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Jumat (18/3) malam.

Tercatat sebanyak delapan tokoh menerima PWI Award. Yakni, Jusuf Kalla (Ketua Umum PMI), Andi Alfian Malarangeng (Menpora), Anas Urbaningrum (Ketua Umum Partai Demokrat), Dahlan Iskan (Dirut PT PLN), Soekarwo (Gubernur Jatim), Priyo Suprobo (Rektor ITS), Achmad Fauzi (Ketua Dewan Kesenian Jatim), dan Sahat Tua Simanjutak (Ketua Pengprov Pertina dan juga anggota DPRD Jatim).

Selain itu, PWI juga memberikan sejumlah penghargaan foto dan tulis dalam Prapanca Award. Juga, ada sejumlah penghargaan khusus, yang antara lain diberikan kepada striker Persema dan timnas Indonesia, Irfan Bachdim.

Ketika didapuk memberi sambutan setelah menerima penghargaan, Dahlan Iskan bicara soal banyak hal. Diantaranya bicara soal masalah setrum. Tepat di hari ke 414-nya memimpin perusahaan setrum plat merah tersebut, Dahlan menguraikan kekhawatirannya. Karena ada penurunan debet air, maka listrik di Jawa mengalami kehilangan 1.300 Megawatt.

“Suasana kebatinan kami sangat khawatir. Selama ini tidak ada byar pet, karena kami kerja ekstra keras untuk memastikan tidak ada pemadaman,” tuturnya.

Selain itu, Dahlan mengungkapkan krisis listrik terjadi di Kangean, Bawean, dan Gili-Ketapang. “Sebenarnya saya tidak pantas merasa mendapat penghargaan ini. Karena masih ada krisis listrik di sejumlah daerah di Jawa. Tapi, kami harapkan akhir tahun ini sudah kami tuntaskan,” tambahnya.

Di bagian lain, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang menerima penghargaan di bidang politik mengatakan optimisme juga terlihat dalam bidang politik.

“Akan semakin segar, dan kedewasaan masyarakat akan matang,” katanya. Dengan nada merendah, Anas mengatakan bahwa dirinya masih sangat muda dan hijau dalam bidang politik. “Ibarat buku, saya ini masih di pembukaan, sementara bapak Jusuf Kalla sudah berada di kesimpulan,” tambahnya.

Sementara itu, Soekarwo dipilih karena dianggap berhasil membangun tata perekonomian Jatim sehingga pertumbuhan ekonomi Jatim melampaui pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk di sektor perusahaan, PWI Jatim juga memberikan penghargaan kepada Bank Jatim yang dianggap gemilang meraih untung di tahun ini sebanyak Rp. 1,1 trilun. (ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sejumlah Tokoh Nasional Terima PWI Award"