Sebuah Bom Diledakkan Tim Gegana Polda Jatim

Tidak ada komentar 17 views

SURABAYA – Stasiun Gubeng di Surabaya, Kamis  (24/3), dipadati  penumpang yang umumnya menyerbu kereta tujuan Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Saat para calon penumpang hendak masuk ke dalam kereta ataupun mereka yang masih menunggu di ruang tunggu stasiun, dikagetkan dengan suara ledakan keras.

Ledakan keras tersebut merupakan latihan atau simulasi yang dilakukan oleh Tim Gegana Brimob Polda Jatim.

Dalam simulasi yang berlangsung hanya 15 menit tersebut, pada pukul 11.00 WIB, sekitar 8 pasukan  gegana mulai bergerak dari
Stasiun Gubeng lama. Mereka mulai merangsek menuju arah stasiun baru dengan cara mengendap endap.

Sebuah kereta api komuter yang melaju dengan pesat dari arah Stasiun Wonokromo yang hendak menurunkan penumpang, diduga didalamnya terdapat kawanan empat teroris. Merekalah yang membawa bom yang didapati terbungkus rapi seukuran kardus nasi dan bertuliskan “Jihad Fisabilillah Pembela Kebenaran”.

Teriakan Allahuakbar terdengar keras bersahutan dengan tembakan pengamanan dari tim gegana. Saat beberapa penumpang dengan gelisah dari Komuter yang berhamburan Tim gegena bergerak dengan sigap dan menangkap kawanan teroris tersebut.

Sesuai prosedur tetap, sejumlah anggota jihandak langsung mengamankan hingga meledakkan bom tersebut diluar area publik.

Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol Restu Mulya Budyanto kepada wartawan mengatakan, latihan rutin ini mengantisipasi lokasi yang sering menjadi incaran terorisme. Sebelumnya, kata Kombes Pol Restu, latihan rutin dilakukan di Markas Brimob Polda Jatim. Ia juga membantah bahwa pelatihan ini merupakan aksi menanggapi maraknya teror bom di beberapa wilayah.

Sementara itu, Kepala PT. KAI Daops 8 Surabaya, Slamat mengatakan kejadian tersebut merupakan antisipasi saja dan merupakan simulasi terhadap maraknya teror bom, penumpang disekitar tidak perlu kaget, karena  ini hanya pemberitahuan kepada masyarkat bahwa Stasiun Gubeng masih aman dari teror bom. (dp/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sebuah Bom Diledakkan Tim Gegana Polda Jatim"