Sebanyak 40 Peserta Dan 59 Layang-Layang Ramaikan Festival Layang 2011

festival layang-layang

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebanyak 40 peserta lomba dengan 59 layang – layang meramaikan Festival Layang-Layang Surabaya 2011. Acara yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Surabaya bekerja sama dengan Persatuan Layang-Layang Surabaya (Perlabaya).

Ketua Pelaksana Agung Setijo saat ditemui di sela – sela pembukaan festival layang di Pantai Ria Kenjeran, Minggu (17/07) mengatakan 50 peserta festival layang – layang ini berasala dari Jakarta, Ponorogo, Tulungagung, Malang dan Sidoarjo.

“Peserta festival Layang – layang ini sangat antusias dan sangat baik karena setelah diinformasikan melalui media dan kelompok paralabaya se Indonesia  seluruh peserta yang berminat langsung mendaftar,”tuturnya.

Ketika ditanyai tentang penilaian terhadap lomba layang ini ia mengatakan untuk penilaian yaitu pertama tentang kerapian layang – layang, tentang keunikan, dan tentang warna layang apakah menyala ketika mengudara.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan kebuayaan Kota Surabaya, Wiwik mengatakan lomba ini sendiri untuk menghidupkan kembali sektor pariwisara di Surabaya yaitu khususnya di wilayah Kenjeran.

“kami akan berencana menyelenggarakan lomba layang ini pada setiap tahun karena untuk meningkatkan kebudayaan dan pariwisata di Surabaya,” tuturnya.(aca/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *