SEALS: Kami Takut Osama Meraih Senjatanya

Tidak ada komentar 3 views

WASHINGTON-Setelah terungkap fakta bahwa Osama ditembak dalam keadaan tak bersenjata, SEAL, pasukan elit AS yang menembak mati Osama, sebagaimana disampaikan oleh pejabat Amerika menyatakan bahwa pasukan takut Osama meraih senjata yang ada di dekatnya.

Beberapa senjata ditemukan di ruangan di mana Osama meninggal, termasuk senapan serbu AK-47 di sebelahnya, kata para pejabat.

Sementara itu Obama kembali menegaskan bahwa pihaknya tak akan merilis foto mayat Osama. Ia mengatakan setiap rilis foto bisa menjadi alat propaganda pengikut bin Laden guna menghasut kekerasan.

Gedung Putih tekan Sekretaris Jay Carney mengatakan keputusan presiden diterapkan untuk foto-foto bin Laden. Jay hanya mengatakan bahwa ada sebagian tengkoraknya lobang akibat luka tembak dari mata kirinya.

Para pejabat yang memberikan rincian terbaru mengatakan komando AS mengambil seorang wanita yang diambil SEAL dari dalam kamar.

Mereka mengatakan khawatir bahwa ia mungkin mengenakan rompi bunuh diri. Para pejabat pemerintah mengatakan tubuh bin Laden diidentifikasi dengan beberapa cara, termasuk tes DNA. Anggota Kongres yang menerima briefing siang hari itu mengatakan sebuah sampel dari mayat di kompleks di Pakistan dibandingkan dengan DNA dari ibu bin Laden dan tiga putra.(bk/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SEALS: Kami Takut Osama Meraih Senjatanya"