Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

SEA Games 2017, Indonesia Bidik 55 Medali Emas

15 Jul 2017 // 10:06 // ALL SPORTS, HEADLINE, OLAHRAGA

sukan sea 2017

JAKARTA (suarakawan.com) – Chef de Mission (CdM) Indonesia pada SEA Games 2017, Aziz Syamsuddin mengatakan target Indonesia dalam gelaran multievent olahraga Asia Tenggara sebanyak 55 emas. Namun tidak mengetahui secara detail cabang mana saja yang ditargetkan menjadi yang terbaik tersebut.

“Yang punya data Satlak Prima. Kita ada 450 nomor. Jumlah ini delapan emas lebih banyak dari SEA Games sebelumnya. Pada SEA Games Singapura 2015, Indonesia meraih posisi kelima dengan perolehan 47 medali emas, 61 perak, dan 74 perunggu. Saya berharap semua tampil maksimal dan mampu mewujudkan target yang ditetapkan Satlak Prima,” ujar Aziz di Kantor Komite Olimpiade Indonesia (KOI), di Senayan, Jakarta, seperti diberitakan Sabtu (15/7).

Ia menerangkan hingga saat ini masih ada kendala dari segi persiapan peralatan. Namun, saat rapat koordinasi dengan Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), sudah ditemukan solusinya.

“Sudah diselesaikan pihak Satlak Prima dan KOI. Paling lambat akhir Juli sudah terkirim semuanya,” ujar Aziz.

Ia mengatakan, berdasarkan daftar KOI, jumlah kontingen Indonesia yang berangkat ke Malaysia sebanyak 857 orang. Gelaran SEA Games berlangsung pada 19 hingga 31 Agustus tahun ini. Data tersebut berdasarkan daftar dari KOI.

Aziz menjelaskan, jumlah itu terbagi 534 dari Satlak Prima, 166 rekomendasi ofisial. Tim CdM, KONI, KOI, dan Satlak Prima 55 orang. Kemudian 102 atlet dan ofisial PB/PP cabor. Diakui yang menentukan bukan CdM, tapi Satlak Prima, karena yang menentukan baik itu atlet maupun ofisial adalah mereka. Total anggaran yang dipersiapkan untuk kegiatan ini sebesar Rp 41,5 miliar.

Peserta dari setiap cabang berangkat dua hari sebelum jadwal perlombaannya dilangsungkan. Kemudian sampai tahapan mana ia bertahan, kembalinya ke Tanah Air pada keesokan harinya. Keberangkatan H-2, dan kepulangan, H+1.

Ia membantah jika gelaran SEA Games kali ini tidak menjadi prioritas negara. Menurutnya, ketika sebuah cabang olahraga terdaftar secara resmi, maka wakil yang berlaga dituntut berusaha maksimal.

“Kalau olahraga bagi saya semua prioritas, karena itu cabor yang ada resmi dan terdaftar di KONI,” tutup Aziz.(bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini