SD Takmiriah Gelar Sholat Gaib Untuk TKI Di Pancung

sholat gaib untuk alm. Ruyati

SURABAYA (suarakawan.com) – Pelaksanann hukuman pancung Ruyati binti Sapubi menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Salah satunya dari para siswa SD Ta’miriyah melakukan sholat goib pada hari Senin (20/06).

Ruyati adalah salah satu Tenaga Kerja Wanita Indonesia asal Bekasi yang berada  di Arab Saudi dan dieksekusi hukuman pancung pada tanggal 18 Juni kemarin di Arab Saudi tanpa pemberitahuan kepada pemerintah Indonesia atas tuduhan pembunuhan terhadap majikannya

Selain melakukan sholat Ghoib untuk Rumiyati, para siswa juga melakukan penggalangan dana untuk Darsem, Tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi yang kabarnya akan menjalani hukuman pancung pada akhir Juni ini, atau dibebaskan dengan membayar dendan 4,5 miliar.

“Mudah-mudahan penggalangan dana ini bisa diikuti oleh orang lain agar TKI kita bisa selama dunia dan akhirat.” terang M. Yusuf, Kepala Sekolah SD Ta’miriyah.

Sebelum melakukan sholat, para siswa juga mendapat pengetahuan dari guru tentang siapa Rumiyati dan siapa Darsem, agar para siswa paham tentang siapa mereka dan bisa melakukan sholat secara khusuk. Selain siswa beberapa wartawan juga ikut mengikuti sholat ghoib ini

Tak hanya itu, setelah melakukan ibadah sholat Ghoib juga dilakukan   pembagian seragam sebanyak 209 stel seragam sekolah terhadap anak yatim piatu.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SD Takmiriah Gelar Sholat Gaib Untuk TKI Di Pancung"