SD Semen Gresik, tanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini

GRESIK.(Suarakawan.com) – melalui kegiatan ekstrakulikuler SD Semen Gresik berusaha menanamkan jiwa kewirausahaan kepada siswanya sejak dini, seperti dalam kegiatan ekstrakurikuler pembuatan sirup dan selai dari bahan dasar bunga Rosella,Jumat (24/02).

Kepala sekolah SD Semen Gresik, Dyah Irianti saat ditemui menjelaskan bahwa kegiatan – kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan pihaknya merupakan bentuk upaya peningkatan jiwa kewirausahaan pada anak.

” kami menyadari betapa sulitnya mencari lapangan pekerjaan, lebih-lebih ketika populasi penduduk kita cukup tinggi sementara ketersediaan lapangan pekerjaan sangat minim”. ucapnya.

Dyah menambahkan, untuk itu pihaknya membekali siswa dengan ketrampilan dengan konsep sistem pendidikan terpadu ,yaitu belajar sambil bermain dan bekerja.seperti kegiatan pembuatan sirup dan selai berbahan dasar bunga rosella, selain mengetahui cara dan manfa’atnya anak-anak tentu akan terasah jiwa kewirausahaannya.

Muhammad Baskoro Aci, siswa kelas VI yang selalu aktif mengikuti kegiatan sekolah merasa senang dengan kegiatan sekolahnya tersebut, menurutnya selain mendapat pengetahuan, dirinya juga bisa langsung mempraktikkan teori yang telah didapat.

“saya sangat senang dengan kegiatan ekstrakurikuler sekolah seperti ini, karena selain bisa mendapat pengetahuan baru, juga dalam kegiatan tersebut ada tantangan untuk menguji kemampuan secara langsung”, ungkap Aci yang merupakan putra Dirut PT.Semen Gresik Tbk Dwi Soetjip.

Menanamkan dan mengasah jiwa kewirausahaan kepada generasi muda sejak masa anak-anak adalah satu solusi ditengah tantangan sekaligus tuntutan dimasa depan. (Ika/jto)

 keterangan Foto : kegiatan ekstrakulikuler yang dilakukan siswa SD Semen Gresik (Ika)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "SD Semen Gresik, tanamkan jiwa kewirausahaan sejak dini"