SD Muhammadiyah 4 Pucang Gelar MOS Kreatif

mos SD Muhammadiyah Pucang 4

SURABAYA (suarakawan.com) – Sebanyak 240 siswa-siswi baru Sekolah Dasar Muhamadiyah 4 Pucang, Surabaya antusias ikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS) yang dikemas dengan kegiatan berkreasi memanfaatkan barang barang bekas.

Sejak pukul 08.00 WIB, Selasa (12/07) pagi tadi, canda dan tawa para murid menyelingi kegiatan membentuk aneka permainan seperti tamborin, boneka dan beberapa mainan lainnya di kelasnya masing-masing.

Icad misalnya, murid kelas I itu mengaku gembira dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, merangkai boneka kertas adalah hal yang biasa Ia lakukan di masa taman kanak- kanaknya dulu.

“Senang, sama seperti TK dulu,” tuturnya. Pada kegiatan itu, bahan-bahan bekas yang dipakai untuk berkreasi diantaranya bungkus pasta gigi, sabun, kertas bekas dan bahan-bahan lainnya.

Wakil Kepala Sekolah SD Muhamadiyah 4 Surabaya, Edi Santoso mengatakan disamping memberikan informasi tentang manfaat daur ulang sebagai upaya pembelajaran. Kegiatan ini juga bertujuan membiasakan anak didiknya agar tidak kaget dengan iklim sekolah baru mereka selepas lulus dari Taman Kanak-kanak.

“Ya intinya bahwa kita memberikan pengarahan bahwa belajar itu sangat menyenangkan dan tidak ada beban.” terang Edy sembari menambahkan bahwa hal ini juga salah satu pembelajaran untuk melatih kreatifitas anak didiknya terhadap barang bekas agar supaya bisa difungsikan kembali(bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *