SBY Minta Menpora Tingkatkan Prestasi Atlet

1 komentar 12 views

JAKARTA – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono berpesan kepada Menpora Andi Mallarangeng untuk meningkatkan prestasi para atlet dan tidak berkutat pada masalah kepengurusan seperti yang dialami PSSI.

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, Kamis (31/3). Menurut Julian, pesan Presiden itu disampaikan kepada Menpora karena Indonesia akan menjadi tuan rumah di perhelatan South East Asian (SEA) Games 2011.

“Presiden pesan ke Menpora agar atlet RI berprestasi, karena kita akan jadi tuan rumah SEA Games,” kata Julian menjawab pertanyaan wartawan di Istana Presiden.

Soal kemelut PSSI, dia mengatakan tidak ada langkah politik terlibat di dalamnya, dan apa yang dilakukan Kementerian Pemuda dan Olahraga semata-mata untuk mengedepankan prestasi para atlet.

Presiden, ujarnya, ingin memberikan semangat untuk mendorong olahragawan agar berprestasi lebih baik.

“Jadi tidak dimasukkan dalam konteks politik,” katanya.

Sebelumnya, Menpora Andi Mallarangeng menyatakan tidak lagi mengakui Nurdin Halid sebagai pengurus organisasi sepak bola nasional, dan yang bersangkutan tak boleh lagi memakai kantor PSSI di Gelora Bung Karno, Senayan.(ant/ara)

Tag:
Satu Respon

Tinggalkan pesan "SBY Minta Menpora Tingkatkan Prestasi Atlet"