Satu Korban Terluka Dalam Earth Hour 2011 Surabaya

SURABAYA- Yudha (19) dari Komunitas Parkour  yang berpartisipasi dalam Earth Hour 2011 di Grand City Mall Surabaya terpaksa dilarikan ke RSUD dr.Soetomo  karena mengalami pendarahan di bagian mata kiri akibat terpeleset saat melakukan adegan akrobatik.

Yahya saksi yang juga rekan korban mengatakan bahwa korban terjatuh akibat tidak tepat saat melakukan aktraksi. “Yudha jatuh pas melompat, mungkin pegangannya tidak terlihat karena gelap gulita,” paparnya disela-sela evakuasi korban, Sabtu (26/3) sekitar pukul 21.00.

Parkour sendiri adalah seni olahraga meloloskan diri dengan cara berlari dan melompat dari satu tempat ke tempat yang lain secara efisien. Sementara dalam pelaksanaan Earth Hour 2011 di Surabaya ini mereka melompati papan yang ditumpuk-tumpuk di beberapa titik yang berdekatan namun berbeda jumlah tumpukan.

Namun, jatuhnya korban tidak mengganggu acara pemadaman listrik dalam 60 menit tersebut. Rekan-rekan Yudha tidak menghentikan aktifitas. Mereka terus mempertontonkan aneka gaya berlari dan melompat antar tumpukan papan.(ut)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *