Satu Anak Palestina Dibunuh Tiap Tiga Hari

YERUSALEM (suarakawan.com) – Sejak September 2000 lalu, pasukan militer Israel dilaporkan telah membunuh sekitar 2.000 anak Palestina. Itu berarti, dalam kurun waktu 18 tahun, Israel membunuh satu orang anak Palestina tiap tiga hari.

Penghitungan statistik ini dirilis oleh Pembela Anak Internasional. Kelompok LSM tersebut mengeluarkan data ini bertepatan dengan Hari Anak-Anak Palestina Internasional yang jatuh 5 April lalu.

Menurut LSM tersebut, pasukan Israel tidak hanya membantai anak-anak Palestina, tetapi juga memenjarakan anak-anak tiap tahunnya.

“Selama menahan anak-anak Palestina, pasukan pendudukan menempatkan mereka di pengadilan palsu. Mereka memperlakukan anak-anak Palestina dengan buruk demi mendapatkan pengakuan dari anak-anak itu,” tambahnya.

Selain LSM ini, laporan terbaru dari Kelompok Hak Asasi Internasional juga mengungkapkan bahwa Israel menangkap lebih dari 14 ribu anak Palestina sejak dimulainya Intifada Kedua di mana 350 di antaranya hingga kini masih ditahan di penjara.(lp6/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satu Anak Palestina Dibunuh Tiap Tiga Hari"