Satroni Rumah, Maling Nyaris Dimassa

Tidak ada komentar 4 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Maling Handphone (HP) nyaris dimassa warga, Ach. Fadeli (31), warga Jl. Jagiran Gg. I, setelah tertangkap basah mencuri HP merk Mito 295 milik Aris Nolende (24), kuli bangunan di sebuah rumah Jl. Ploso Timur Gg. VII, Rabu (29/2) dinihari.

Beruntung bapak dua anak itu, cepat diamankan oleh anggota reskrim Polsek Mulyorejo, yang kebetulan rumahnya tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Dan selanjutnya digelandang ke Mapolsek beralamt di Jl. Labansari, guna pengembangan.

Sebelum tertangkap, pelaku datang ke TKP sekitar pukul 04.30 dan sengaja mencari sasaran. Tetapi kedatangannya ini, sudah dicurigai satpam setempat yang kemudian dibuntuti dari belakang.

Ternyata benar, pelaku sedang memasuki sebuah rumah yang kebetulan direnovasi dan yang mengerjakan adalah korban beserta teman-temannya. “Waktu itu korban sedang tidur di depan rumah,” jelas AKP Budi Waluyo, Kanitreskrim Polsek Mulyorejo.

Kesempatan ini dipergunakan pelaku untuk mencuri HP korban yang diletakkan disampingnya. Setelah berhasil, pelaku lalu kabur meninggalkan perumahan. Naasnya, ketika akan kabur tersangka ditegur.

“Mulanya tersangka mengelak dituding mencuri HP, tetapi setelah digeledah disakunya dia tidak berkutik dan mengakui telah mencurinya,” tandas mantan Kanitreskrim Polsek Benowo dan Polsek Asemrowo ini. (sk/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satroni Rumah, Maling Nyaris Dimassa"