Satpol PP Tertibkan Lapak Liar Di Bratang

Tidak ada komentar 19 views

penertiban PKL Bratang

SURABAYA (suarakawan.com)-Satuan Pol PP kecamatan Gubeng Surabaya, kembali menggelar penertiban bangunan liar. Kali ini puluhan lapak warung di depan pasar burung Bratang Surabaya dibongkar paksa dan diamankan.

Menurut Kepala Satpol PP Gubeng Surabaya, Yulianto, penertiban ini bertujuan untuk mengembalikan fungsi saluran drainase  untuk menghindari banjir.

“Kalau dibiarkan terus, maka akan bertambah penghuni liarnya. Dan ini justru malah akan susah ditertibkan,” terang Yulianto, Rabu (08/06).

Akibat penertiba ini pemilik lapak sempat kecewa karena tidak ada sosialisasi penertiban sebelumnya. Diketahui, saat mengetahui kedatangan para anggota polisi pamong praja, pemilik lapak langsung mengemasi barang daganganya dengan terpaksa.

Karena ada yang bertahan tidak mau membongkar,   anggota Satpol PP yang dibantu angota Polsek Gubeng langsung membongkar lapak lapak dagangan yang sebagian besar berjulan makanan dan minuman di depan pasar burung.
Melihat lapaknya diamankan para pedagang hanya bisa pasrah apalagi tidak pemberitahuan sebelumnya.

“Kita ini tidak pernah diberitahu sebelumnya. Kalau diberi tahu, kita kan bias kemas kemas sebelumnya daripada diangkut-angkut seperti ini,” terang Sulastri salah satu pemilik lapak.

Penertiban yang berlangsung sekitar 30 menit ini tanpa terjadi bentrokan. Semua berjalan normal dan lancar, hanya beberapa pemilik lapak  saja yang sedikit  mengomel. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Satpol PP Tertibkan Lapak Liar Di Bratang"