Sapi (Liar) Penghambat Jalan Menganti – Wiyung

SURABAYA (suarakawan.com) – Sapi yang terlihat di foto ini, memang lagi santai atau istirahat namun akibat ulahnya yang terus menerus di jalan sehingga menyebabkan terhambatnya arus lalu lintas dan tidak ada satupun yang dapat melarang aktifitas para sapi ini. Apalagi jika sudah berjalan di tengah jalan yang dilewatinya sekitar jalan Menganti – Wiyung dengan jumlah sampai puluhan ekor.

Menurut Nata, salah satu warga Wiyung saat ditemui suarakawan.com bahwa sapi ini sudah ada sejak 7 sampai dengan 8 tahun yang lalu. Sapi ini dipelihara oleh warga setempat bernama Sugik dan informasinya Sugik hanya bertugas memelihara dan pemilik sapi ini adalah oknum perwira polisi berpangkat Kombes.

“Sampai sekarang warga tidak ada yang melarangnya, meskipun merasa terganggu,” ungkapnya.

Hal inilah suarakawan.com untuk mendatangi pemeliharanya yang bernama Sugik ke tempat tinggalnya di sekitar daerah desa Gogol Wiyung. Dari paparannya beliau hanya memelihara tapi jika sapi itu mencari makan pagi saya lepas dan nantinya sore hari akan kembali sendiri ke kandangnya yang tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Bagaimana jika sangat mengganggu pengguna jalan di sekitar jalan Menganti – Wiyung, dengan santai sambil menghisap rokoknya sambil menjawabnya dengan tenang, “Emangne aku pikirin sing penting sapiku golek panganan nang dalan, (Emangnya saya pikirin yang penting sapi saya makan di jalan, red),” ujar Sugik.

Sebetulnya, pihak Polsek Wiyung sudah mengultimatum kepada Sugik agar memelihara dengan benar sapi – sapinya. “Belum mas hanya beberapa waktu lalu Kapolsek Wiyung melarang agar sapinya tidak berkeliaran di jalan jika tidak di gubris maka sapinya ditahan dan dipelihara dekat Polsek Wiyung,” tutupnya sembari bergumam dengan merenung sejenak.(iza/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sapi (Liar) Penghambat Jalan Menganti – Wiyung"