Samsung Tuntut Apple Dengan Tuduhan Langgar Hak Paten

Setelah Apple menuntut Samsung dengan tudingan meniru desain iPad dan iPhone, kini giliran Samsung yang melakukan serangan balik dengan menuntut Aple dengan tuduhan melanggar hak paten.

Tuntutan pelanggaran sebanyak lima hak paten ini disampaikan di Korea Selatan, Jepang dan Jerman. Ini merupakan perselisihan hak paten terbaru dalam persaingan perkembangan industri.

Dalam pernyataannya Samsung mengatakan “Bertanggung jawab untuk melakukan tindakan hukum untuk melindungi kekayaan intelektual.”

Samsung, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini merupakan salah satu perusahaan yang dengan cepat mengembangkan telepon pintar di industri telekomunikasi.

Dengan produk terbarunya telepon pintar Galaxy maupun komputer tablet yang menggunakan sistem Android Google, menjadi penantang utama bagi produk buatan Apple yaitu iPhone dan iPad.

Kedua jenis telepon pintar dan komputer tablet itu memang memiliki kemiripan.

Bagaimanapun, Samsung juga merupakan salah satu penyedia komponen chip dan layar LCD bagi Apple.

Pertarungan hukum ini bisa saja mengganggu pendapatan kedua perusahaan karena penjualan produk iPhone dan iPad buatan Apple berarti tambahan pendapatan bagi Samsung. (bbc/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Samsung Tuntut Apple Dengan Tuduhan Langgar Hak Paten"