Sampah Terbakar, Tol Macet

Tidak ada komentar 21 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Kebakaran hebat terjadi di jalan Genting, Tambak Dalam, Surabaya. Meskipun hanya tumpukan sampah kain dan ban bekas namun kebakaran itu membuat jarak pandang para pengguna jalan yang melintas di Tol Dupak-Gresik terganggu hingga macet puluhan kilometer. Andai pun bisa melaju, para pengendara hanya berani dengan kecepatan 5 km/jam.

Untuk menghindari terjadinya kecelakaan akibat tebalnya asap yang menggangu pandangan pengemudi,  petugas jasa marga bersiaga di depan pintu tol untuk mengatur arus lalu lintas.

Sementara untuk memadamkan kebakaran tersebut,  empat unit mobil petugas pemadam kebakaran pemerintah kota Surabaya dikerahkan untuk memadamkan api. Api akhirya berhasil dipadamkan setelah 30 menit kemudian. Selain petugas PMK, warga sekitar dan truk air jasa marga juga turut membantu proses pemadaman api.

Hingga berita ini diturunkan, tidak diketahui siapa yang membakar sampah tersebut. Namun menurut Kasi Pengendali dan pencegahan Dinas Kebakaran Kota Surabaya, Ari Bekti, biasanya seperti kejadian kejadian sebelumnya diduga warga sengaja membakar tumpukan sampah untuk mengais sisa besi dan kawat dari ban bekas.(bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sampah Terbakar, Tol Macet"