Sambut Ramadhan, SD Muhammadiyah 4 Pucang Pawai

SD Muhamamdiyah 4 Pucang

SURABAYA (suarakawan.com) – Menjelang bulan suci Ramadhan, hari ini sekitar 50 Siswa SD Muhamadiyah 4 Pucang melakukan  longmarch mulai dari Taman Bungkul jalan Raya Darmo Surabaya sampai menuju persimpangan Jalan Darmo, depan Masjid Al Falah Surabaya.

Para siswa membawa poster-poster kecil yang bertuliskan ajakan untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadhan serta melakukan orasi bergantian. Bahkan para siswa juga membawa miniatur Masjid berukuran 2X2 meter sebagai simbol ajakan untuk sering mengisi hari harinya di dalam masjid untuk melakukan ibadah.

Sesampai di depan Masjid Al Falah, para siswa juga membagikan buah kurma serta selebaran berisi ajakan untuk melakukan ibadah puasa kepada pengendara yang menunggu lampu hijau..

Menurut Kepala Sekolah SD Muhamadiyah Pucang 4 Surabaya, Solikin, egiatan ini adalah bentuk ajakan kepada masyarakat agar senantiasa melaksanakan ibadah puasa pada bulan ramadhan mendatang.

“Jadi ini hanyalah sekedar mengingatkan kepada masyarakat untuk mempersiapkan saja, kan sebentar lagi puasa. Jangan sampai kalau sudah memasuki bulan puasa, mereka belum siap dengan kegiatan kegiatan positif yang mengisi bulan puasa.” terang Solilikin, Selasa (26/07).

Aksi menyambut bulan Ramadhan ini juga dikawal petugas lalu lintas, karena dikawatirkan akan membuat macet. (bs/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sambut Ramadhan, SD Muhammadiyah 4 Pucang Pawai"