Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Sambut Ramadan, Slank Keliling Indonesia Bagi-bagi Al Quran

22 May 2017 // 13:25 // HEADLINE, SELEBRITI

personel-grup-band-slank-kaka-ivanka-bimbim-dan-ridho_20151226_205532

JAKARTA (suarakawan.com) – Menyambut bulan suci Ramadan yang sebentar lagi dilaksanakan umat Muslim di dunia, grup band Slank punya cara sendiri dalam memaknai datangnya bulan puasa yakni dengan terus berusaha mendekatkan diri kepada sang Pencipta dan melakukan kegiatan sosial dengan akan membagi-bagikan kitab suci Alquran kepada masyarakat di daerah.

Hal itu diungkapkan Slank, saat ditemui di acara Mimbar Bebas ‘SlankOnStream’ yang mereka gelar di markas mereka di Jl. Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin.

“Menyambut Ramadan besok, Insha Allah teman-teman Slank mau berkeliling Indonesia untuk bersama-sama dengan masyarakat di daerah menyambut bulan Ramadan. Dan rencananya kita mau membagi-bagikan Alquran kepada masyarakat di daerah sebagai upaya syiar kita kepada masyarakat,” ungkap Bimbim.

Ditambahkan Bimbim, rencana yang mereka gagas ini memang bertujuan untuk mendekatkan Slank kepada penggemarnya di daerah, karena Ramadan maka grup band asal Jakarta itu pun mencoba menggagas kegiatan sosial saat mereka berkeliling Indonesia itu.

“Mungkin saat ini baru kita survei dan data daerah-daerah mana yang akan kita kunjungi dan di mana nantinya Slank mau membagikan Alquran. Sejauh ini kita baru rencana titik awalnya di daerah Jawa Barat dulu. Nanti baru ke Sumatera dan daerah lainnya. Tapi kami berupaya untuk tetap menjalankan kegiatan sosial ini di bulan Ramadan besok,” tambahnya.

Slank sendiri menyanggah kegiatann sosial dalam menyambut bulan Ramadan ini baru digelar tahun ini. Mereka menyatakan setiap bulan Ramadan, Slank selalu punya kegiatan sosial dengan turun ke daerah-daerah untuk menjalankan kegiatan sosialnya.

“Kayaknya enggak hanya tahun ini kok kita buat acara sosial. Tahun-tahun sebelumnya Slank juga punya kegiatan sosial saat menyambut bulan Ramadan seperti ngebantu bikin jembatan di daerah-daerah terpencil, terus ngebantu merenovasi musala dan masjid-masjid di daerah, dan juga ngebantu teman-teman di daerah yang ingin memperdalam agama di pesantren. Dan kegiatan sosial yang Slank bikin ini merupakan bentuk rasa syukur Slank sama Sang pencipta. Kalau enggak terekspos di media
bukan berarti Slank enggak punya program sosial. Dan tahun ini kita punya alasan kenapa mau ngebagiin Alquran kepada masyarakat karena Alquran sebagai kitab suci umat Muslim kan dibaca sahabat-sahabat kita dan dengan memberikan Alquran pahala yang kita dapat juga enggak akan habis-habis,” tutupnya.(bs/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini