Sambangi SDN Gadel 2, M. Nuh Sumbang Komputer Dan Kelas

M. Nuh

SURABAYA (suarakawan.com) – Menteri Pendidikan Nasional, Muhamad Nuh pagi ini mengunjungi SDN Gadel 2 Surabaya, Jalan Gadel Sari, Kecamatan Tandes yang mencuat akibat kasus contek massal dalam Unas.

Kedatangan Muhamad Nuh langsung disambut dengan keluhan dari pihak guru maupun warga tentang pemberitaan pemberitaan media massa yang terkesan menyalahkan pihak SDN Gadel dan warga Gadel Sendiri yang berdampak pada proses belajar mengajar sekolah.

Menanggapi keluhan tersebut, Muhammad Nuh meminta agar antara Warga Gadel, Pihak SDN Gadel dan Keluarga Siami bisa saling berdamai. M Nuh mengajak, yang terjadi biarlah sudah terjadi tidak usah diperpanjang karena bisa berdampak pada proses belajar mengajar.

Kepada warga M Nuh menjelaskan baik keluarga Siami, warga dan Sekolahan smuanya benar tidak ada yang salah. Justru munculnya berita berita negatif  di media massa tentang Gadel, diharapkan warga bisa berpikiran positif karena nama Gadel akhirnya bisa dikenal secara Nasional.

“Kalau nggak masuk berita, nama Gadel kan nggak ada yang tahu. Jadi ambil positifnya saja,” terang mantan rektor ITS ini.

Dalam kesempatan itu, Mendiknas juga memberikan penghargaan dan bantuan berupa ruang lab beserta perangkat komputer untuk SDN Gadel serta ruang kelas baru.

Seusai mengunjungi SDN Gadel 2, Mendiknas akan melanjutkan kunjungannya di rumah kediaman Siami walau keberadaan Ibu Siami sedang berada di rumah saudaranya di Benjeng Kab Gresik Jawa Timur. (bs/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *