Sales Ambil Uang Kotak Amal Akhirnya Masuk Penjara

SIDOARJO(Suarakawan.com) – Nasib sial menimpa Samsul Hakim (26) warga Perumahan Larangan Mega Asri blok D no 6 Desa Larangan Kecamatan Candi-Sidoarjo,terpergok warga saat mencuri uang dalam kotak amal yang ada dimushola ”Bahrul Ulum ” Desa Kedung kendo Kecamatan Candi-Sidoarjo.

Uang sebesar Rp.230.000 yang ada di kotak amal itu diambil dengan cara dicongkel menggunakan obeng yang dibawa pelaku,namun apes, saat pelaku sudah mendapatkan uang kotak amal tiba-tiba saja pelaku kepergok warga yang kebetulan melintas didepan mushola, dan melihat keanehan dari tingkah laku pelaku.

Kemudian, warga langsung menangkap pelaku,untung saja pelaku tidak dihakimi massa dan langsung dibawa ke kantor kelurahan setempat yang kemudian diteruskan ke kantor polisi.

Menurut Kapolsek candi kompol Eko Sumino,selasa(28/2)dia membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian uang di dalam kotak amal ”pelaku kita amankan setelah mendapat laporan dari kelurahan dan anggota kami berangkatkan untuk membawa pelaku ke polsek guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut”ungkap kapolsek.

”uang yang diambil rencanaya mau dibuat makan,karena hasil dari dia kerja sebagai sales tidak mencukupi”imbuhnya.

Pelaku saat ini mendekam di sel tahanan polsek candi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan diancam pasal 362 pencurian dan tuntutan hukuman 5 thn penjara.(dik/dew)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sales Ambil Uang Kotak Amal Akhirnya Masuk Penjara"