Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Sajikan Healthy Food, Hotel Ini Tawarkan Ikan Gabus

18 Jan 2017 // 21:19 // KULINER

IMG_20170117_142702

SURABAYA (suarakawan.com) – Ikan gabus (ada pula yang menyebutnya ikan “kuthuk”) merupakan salah satu jenis ikan tawar yang disukai masyarakat umum.

Selain itu, menurut salah satu penelitian kesehatan, daging ikan gabus mengandung suatu zat yang sangat bermanfaat untuk proses penyembuhan luka. Itulah sebabnya seseorang yang mendapatkan luka atau pasca operasi sangat disarankan agar banyak mengkonsumsi ikan gabus untuk mempercepat penyembuhan lukanya.

Banyaknya manfaat daging ikan gabus bagi kesehatan menjadi salah satu alasan bagi Hotel Santika Jemursari menghadirkannya sebagai sajian menu di bulan Januari ini.

IMG_20170117_143146

“Kita ingin menyuguhkan healthy food, maka dari itu kita pilih ikan gabus,” ujar Avid Dwi Prasetyo, executive chef Hotel Santika Jemursari.

Olahan daging ikan gabus, lanjut Avid, juga disuguhkan dengan mengutamakan unsur kesehatan sehingga diolah dengan cara dikukus.

“Ada tiga menu ikan gabus yang kita suguhkan yakni Snakehead Spicy Pepes, Zuppa Soup with Vegetables & Fish, Snakehead Steam with Hurricane Sauce. Ikan gabus pada masing-masing menu dikukus terlebih dahulu,” terang Avid.

Jika Snakehead Spicy Pepes dan Snakehead Steam dapat dinikmati dengan nasi. Maka lain halnya dengan Zuppa Soup yang disajikan dengan roti.

Sementara itu, untuk menghilangkan bau amis pada ikan gabus, Chef Avid punya tips tersendiri.

“Lendirnya dicuci sampai hilang, jahe dan bawang putih di blend kemudian dibacem pada ikan. Baru setelah itu ikan dikukus selama 15 menit. Ikan gabus pun siap diolah tanpa bau amis,” terangnya. (bng1/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini