Sabun dan Sampoo Hotel Wajib Kantongi Ijin BPOM

1 komentar 13 views

SURABAYA – Seluruh hotel di Indonesia diwajibkan mengantongi ijin dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dalam menyediakan produk sabun, pasta gigi dan sampoo. Demikian salah satu poin keputusan dalam rapat kerja nasional (Rakernas) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) 2011 yang berlangsung pada 29-31 Maret mendatang di Grand Royal Panghegar, Bandung Jawa Barat.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Surabaya, Bambang Hermanto saat dihubungi suarakawan.com mengatakan langkah tersebut merespon keluhan dari salah satu tamu hotel di Denpasar, Bali beberapa waktu lalu, setelah menggunakan sabun yang disediakan di dalam toilet.

Menurut Bambang, selama ini beberapa hotel membeli bahan produk sabun, pasta gigi dan sampoo dari supplier. Mereka membeli dalam ukuran literan. Sayangnya, bahan tersebut tidak diketahui jaminan kesehatan terhadap kulit ataupun tubuh manusia.

Karena itu, kata Bambang, Rekernas PHRI 2011 yang bertema Menjadikan Hotel dan Restoran Sebagai Unggulan Ekonomi Nasional itu, mewajibkan semua hotel seluruh Indonesia mengantongi ijin BPOM sebelum menyediakan produk sabun, pasta gigi dan sampoo, terlebih memberi label nama hotel. (ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Sabun dan Sampoo Hotel Wajib Kantongi Ijin BPOM"