Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Saatnya Daerah Gerbangkertasusilo Miliki Transportasi Memadai

03 May 2017 // 18:47 // DAERAH, HEADLINE, PERISTIWA

20170428_155311

SURABAYA (suarakawan.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur berharap kepada pemerintah Provinsi untuk menyediakan alat transportasi yang memadai dan layak di wilayah gerbangkertasusila, yaitu mulai Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Gresik, dan Lamongan.

Anggota Komisi D DPRD Jatim, Salahudin di temui di DPRD Jatim, Rabu (3/5) mengatakan transportasi di gerbangkertasusila masih jauh dari harapan atau tidak layak. Seperti bus jurusan Surabaya – Mojokerto ini tidak ada AC dan sering berhenti seenaknya.

“Masalah Transportasi ini segera diatasi diambil ahli oleh pemerintah, agar transportasi benar – benar layak. Pasalnya apabila dikelolah oleh swasta bakal tidak terawat dan pihak swasta hanya mengambil keuntungan saja,” ujarnya.

Untuk mewujudkan transportasi yang memadai, pihaknya meminta kepada pemerintah provinsi segera menginisiasi dan mengajak pemerintah kabupaten di sekitar gerbangkertasusila segera mewujudkan transportasi masal yang layak.

“Masyarakat gerbang kertasusila saat ini sudah menunggu transportasi yang layak, seperti ada AC kayak busway di Jakarta, dan Solo,” ujar Salahudin yang juga Politisi Asal Fraksi PAN Jatim.

Terkait anggaran transportasi tersebut ia mengatakan untuk anggarannya dilakukan secara sharing antara pemerintah provinsi dan pemkab/pemkot di wilayah Gerbangkertasusila.

“Komisi D sejak dulu sudah pernah mengusulkan transportasi layak, tapi belum ada signal dari pak Gubernur terkait transportasi masal yang layak,” ujarnya.

Ia menambahkan, transportasi masal yang layak ini yaitu perlu ada jaminan waktu sampek tujuan, tidak boleh berhenti sembarang tempat seperti bus di Bandara Juanda.

“Kalau transportasi layak dan bagus pihaknya menjamin masyarakat akan beralih atau memakai sarana transportasi masal yang disediakan pemerintah tersebut,” ujar Salahudin, politisi Asal Dapil 8 Mojokerto – Jombang – Madiun.

Pihaknya juga mengajak pemerintah kabupaten gerbangkertasusila juga menyediakan bus yang layak di daerah masing – masing, agar masyarakat juga beralih atau memakai transportasi tersebut. (aca/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini