Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

RSU dr Soetomo Kirim Tim untuk Periksa Kondisi Pelawak Galajapo

05 May 2017 // 07:05 // DAERAH, HEADLINE, PERISTIWA

IMG-20170504-WA0014

SURABAYA (suarakawan.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim akan mengirimkan tim RSU dr Soetomo, Surabaya, untuk memeriksa kondisi kesehatan Priyo Aljabar, salah satu personil grup lawak Galajapo yang terbaring lemah di rumahnya di Jalan Jenggolo 4/51, RT 13 RW 03, Sidoarjo.

“Saya akan menelphon Direktur RSU dr Soetomo untuk mengirimkan tim ke rumah cak Priyo, Jumat siang besok,” kata Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf kepada wartawan usai menjenguk Priyo di kediamannya, Kamis (4/5) malam.

Hingga dijenguk Gus Ipul, sapaan akrab Saifullah Yusuf, belum diketahui jenis penyakit apa yang menggerogoti tubuhnya. Perutnya yang kian membesar, membuat Priyo harus terbaring lemah di tempat tidurnya.

Namun, Priyo masih mampu menggerakkan tangannya saja. Bahkan, saat dikunjungi Gus Ipul, Priyo sempat memainkan wayang kulit dengan kedua tangannya.

“Cak Priyo ingin menampilkan pagelaran wayang goro-goro. Pagelaran wayang goro-goro ini igin digagas dan diwujudkan dalam waktu dekat. Kami akan memfasilitasinya kalau sudah sembuh,” ujar Gus Ipul.

Keinginan menampilkan wayang goro-goro ini, menunjukkan bila Priyo masih punya semangat untuk sembuh. Biasanya, dengan semangat ini akan membantu proses kesembuhan.

“Penyakit apa, sedang diperiksa dan belum ada kesimpulan. Kami berharap kedatangan tim dokter Soetomo nanti bisa mengetahui jenis penyakitnya, sehingga bisa dilakukan penanganan medis yang cepat,” tuturnya.

Yang pasti, tambahnya, cak Priyo merupakan seniman yang begitu banyak digemari masyarakat Jatim. Dia punya dedikasi dan kesungguhan serta berusaha menghasilkan karya yang terbaik. “Salah satu karya yang ingin ditampilkan ya wayang goro-goro itu,” ucapnya. (Bng/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda


  • Terkini