RPP Anti Tembakau Berpotensi Rugikan Jutaan Petani

SURABAYA (suarakawan.com) – Meski Rancangan Peraturan Pemerintah, atau RPP Anti Tembakau belum disahkan/ kalangan praktisi menolak keras RPP tersebut. Lantaran regulasi tersebut berpotensi akan merugikan jutaan petani yang akan kehilangan mata pencahariannya.

“RPP tersebut berpotensi akan membunuh mata pencaharian petani tembakau. Sebagian besar masyarakat petani berasal dari petani, termasuk petani tembakau. Regulasi tersebut akan berdampak pada sosiologis ekonomi petani tembakau seserti di Madura. lantaran berlawanan dengan tradisi yang ada di Madura, “ujar Ketua DPW PKS Jatim, Hamy Wahjunianto saat di DPW PKS Jatim, Kamis (26/07).

Ia menjelaskan RPP ini dikhawatirkan seperti halnya Undang-Undang Tentang Zakat. Lantaran akan menakut-nakuti masyarakat yang hendak berzakat. RPP Anti Tembakau ini terkesan akan melarang masyarakat untuk merokok, karena dapat merugikan masyarakat.

“Seharusnya pemerintah jauh sebelum menyusun draf RPP Anti Tembakau melakukan survei input dampak dari pelaksanaan rrp tersebut jika disahkan. Sehingga tidak bertolak belakang dengan hajat hidup orang banyak,” terangnya. (aca/jto)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "RPP Anti Tembakau Berpotensi Rugikan Jutaan Petani"