Rotary Metropolitan Surabaya Gagas Air Bersih Di 20 Sekolah

Rotary Surabaya Metropolitan

SURABAYA (suarakawan.com) – Rotary Surabaya Metropolitan yang merupakan satu dari 92 klub di bawah Rotary Internasional Indonesia sejak tahun 2010 mempunyai program air bersih di 20 sekolah di Surabaya untuk membantu anak-anak  terbiasa membersihkan tangan.

“Jika anak anak sudah terbiasa cuci tangan sebelum dan sesudah makan, maka mereka terbebas dari 43 persen ancaman penyakit,” papar Muhammad Ridho Ais, District Governor Rotary Indonesia, Selasa (26/07).

Hal tersebut diungkapkan Ridho saat berkunjung di dalam rapat rutin yang digelar Rotary Surabaya metropolitan tiap satu minggu sekali.

Selain  program air bersih, secara nasional, Ridho menyatakan Rotary internasional Indonesia memiliki kegiatan cegah thalasemia di seluruh Indonesia, Semarang, Bandung, Jogya, Bandar lampung, Surabaya Solo Medan dan berbagai kota.

“Dan secara internasional, target kami yang paling utama adalah menghilangkan penyakit polio dari dunia. Saat ini penyakit polio masih ada di India, Nigeria, Afganistan dan  Pakistan utara. Jika dunia bebas dari polio maka kami akan bergerak ke penyakit lain agar lenyap dari muka bumi,” pungkasnya. (iza/nas)

Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rotary Metropolitan Surabaya Gagas Air Bersih Di 20 Sekolah"