Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Rossi Kena Penalti, Ini Alasan Direktur Balapan

25 Apr 2017 // 09:24 // HEADLINE, OLAHRAGA, OTOMOTIF

Rossi, Qatar MotoGP Race 2014

AUSTIN (suarakawan.com) – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mendapat penalti pada balapan MotoGP Amerika Serikat, akhir pekan lalu, Minggu 23 April 2017 (Senin dinihari WIB).

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Austin itu, Rossi secara tak sengaja memotong jalur setelah sempat berserempetan dengan rookie MotoGP, Johann Zarco yang hendak menyalip.

Rossi langsung memotong lintasan, sebelum akhirnya bergabung dengan rival-rival di depan dia. Hingga akhirnya, Rossi sukses finis posisi kedua usai menyalip Dani Pedrosa.

Akan tetapi, Rossi diberi hukuman 0,3 detik karena insiden ini. Untungnya, penalti itu tidak sampai memengaruhi hasil yang diperoleh pembalap veteran asal Italia itu.

Apa alasan Direktur Balapan Mike Webb menjatuhkan penalti kepada Rossi? Webb menilai, penalti terpaksa diberikan karena Rossi mendapat keuntungan dalam insiden itu.

“Kami hanya ingin menghapus keuntungan (yang diraih Rossi). Pembalap tidak boleh mendapat keuntungan saat keluar trek,” kata Webb dilansir Crash, Selasa (25/4).

“Dalam kasus ini, jelas bukan kesalahan Rossi. Tapi dia juga berkewajiban tidak diuntungkan oleh situasi itu. Dan dia jelas mendapat keuntungan karena jaraknya kian dekat dengan Marquez,” lanjutnya.

Karena Rossi tidak sengaja melakukannya, maka dia pun hanya mendapat penalti yang ringan. “Kalau ada yang sengaja melakukannya dan mendapat keuntungan, maka penaltinya akan lebih banyak,” katanya. (viv/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini