Rosihan Anwar Meninggal Dunia

Tidak ada komentar 9 views

JAKARTA _ Wartawan senior Rosihan Anwar meninggal dunia Kamis (14/4) pagi pukul 08.15 WIB di Rumah Sakit MMC dalam usia 89 tahun. Demikian disampaikan tokoh pers Ilham Bintang di Jakarta, Kamis pagi.

Jenazah almarhum saat ini masih disemayamkan di Rumah Sakit Metropolitan Media Center (MMC) Jakarta, sebelum dibawa ke rumah duka di Jalan Surabaya, Menteng , Jakarta.

Awal Maret, Rosihan sempat masuk RS MMC karena dadanya sakit. Kamis (24/3) lalu, ia menjalani operasi jantung dengan metode by pass di RS Harapan Kita. Sesudah operasi tersebut almarhum sempat diperbolehkan pulang, bahkan dia juga sempat dijenguk Wapres Boediono.

Almarhum merupakan penulis yang sangat produktif hingga akhir hayatnya. H. Rosihan Anwar dilahir di Kubang Nan Dua, Solok, Sumatera Barat, 10 Mei 1922. Rosihan memulai karier jurnalistiknya sejak berumur 20an dan tercatat telah menulis 21 judul buku dan mungkin ratusan artikel di hampir semua koran dan majalah utama di Indonesia dan di beberapa penerbitan asing.

Rosihan Anwar dan Herawati Diah mendirikan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Surakarta pada 1946. Dia juga mendapat penghargaan ‘Life Time Achievement’ atau ‘Prestasi Sepanjang Hayat’ dari PWI Pusat tahun 2007. Rosihan menikah dengan Siti Zuraida Binti Moh. Sanawi pada tahun 1947 dan dikaruniai tiga anak. (SM/ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rosihan Anwar Meninggal Dunia"