Rosihan Anwar Dimakamkan Secara Militer

Tidak ada komentar 8 views

JAKARTA – Jenazah wartawan senior Rosihan Anwar dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan,  Kamis (14/4) pada pukul 16.12 WIB.  Tangis pecah sesaat setelah jenazah Rosihan dimasukkan ke liang lahat.

Upacara militer ini dilakukan tiga angkatan Tentara Nasional Indonesia ( TNI) Angkatan Udara, Angkatan Darat, dan Angkatan Laut. Selain keluarga besar, ratusan pelayat turut memberi penghormatan terakhir, dan menabur bunga di atas pusara.

Sejumlah tokoh, para pejabat dan mantan pejabat yang hadir, antara lain, Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufrie, Gubernur DKI Fauzi Bowo, mantan Menteri Lingkungan Hidup Emil Salim. Terlihat pula di pemakaman ini antara lain Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadlizon, pengacara senior Adnan Buyung Nasution, dan beberapa tokoh lainnya.

Seperti diketahui, Rosihan Anwar meninggal pagi tadi di rumah sakit Metro Medical Center (MMC), Kuningan, Jakarta pada pukul 08.15 WIB akibat penyakit jantung pada usia 89 tahun.

Rosihan lahir di Kubang Nan Dua, Solok, Sumatera Barat, 10 Mei 1922. Almarhum yang memulai karier sebagai jurnalistiknya sejak berumur 20-an, tercatat telah menulis 21 buku dan banyak artikel di hampir semua koran dan majalah utama di Indonesia dan di beberapa penerbitan asing.

Rosihan merupakan wartawan tiga zaman, Orde Lama, Orde Baru, sampai saat ini. Almarhum juga sempat menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (viva.sp-ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rosihan Anwar Dimakamkan Secara Militer"