Rosa Sakit, Konfrontir Dengan Angie Batal

Tidak ada komentar 8 views

JAKARTA (suarakawan.com) – Sidang perkara korupsi proyek pembangunan Wisma Atlet dengan terdakawa Muhammad Nazarudin kembali digelar hari ini Rabu (29/2) di Pengadilan Tipikor Jakarta Selatan. Sedianya hari ini sesuai agenda persidangan akan mengkonfrontir antara Saksi Mindo Rosalina Manulang dengan Angelina Sondakh. Namun karena Rosalina sakit maka konfrontir keduanya pun batal.

“Informasi yang kami terima dari LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) sampai sekarang Mindo Rosalina Manulang dalam kondisi sakit. Tidak bisa hadir dalam persidangan,” kata jaksa penuntut umum I Kadek Wiradana, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu (29/02)

Menurut jaksa, Mindo Rosalina dipastikan tidak hadir dengan alasan sakit. Namun saat ditanya oleh majelis hakim apakah ada lampiran surat keterangan sakit dari tim dokter, penuntut mengaku tidak menerima lampiran itu. Dalam sidang konfrontir sampai pagi ini hanya terlihat hadir politisi Demokrat, Angelina Sondakh.

“Kami hanya mendapat informasi resmi dari LPSK bahwa Rosa sakit,” tambah Kadek lagi.

Saat ditanya kembali apakah anggota LPSK itu hadir di persidangan, Kadek menjawab jika perwakilan dari LPSK juga hadir di gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Namun karena yang hadir bukanlah komisioner LSPK, makanya yang bersangkutan tidak bisa menyampaikan statement.

“Maka itu sesuai etika, kami tidak bisa menghadirkan perwakilan LPSK yang hadir saat ini,” tandas Kadek.

Saat hal ini dimintai komentarnya kepada Penasehatan Hukum Nazarudin, mereka meminta agar saksi Angelina Sondakh tetap dihadirkan di Persidangan. “Kami tetap minta Angie tetap dihadirkan di ruangan ini yang mulia,” kata Hotma Sitompul.(mad/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rosa Sakit, Konfrontir Dengan Angie Batal"