Ronaldo Samai Rekor Gol Messi di Liga Champions

lionel-messi-dan-cristiano-ronaldoMADRID (suarakawan.com) – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyamai rekor Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak dalam semusim di Liga Champions seusai mencetak satu gol ke gawang Borussia Dortmund pada leg pertama perempat final di Santiago Bernabeu, Kamis (3/4/2014) itu Ronaldo di penampilannya yang ke-100 di Liga Champions menyamai rekor gol rival abadinya, Lionel Messi.

Atas torehan tersebut, kapten tim nasional Portugal itu menyamai rekor gol Lionel Messi dalam satu musim Liga Champions. Messi menorehkan catatan serupa pada musim 2011/12. Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Jose Altafini ketika mencetak 14 gol pada musim 1962/63 bersama AC Milan.

Pemain Terbaik Dunia 2013 itu menjebol gawang Borussia Dortmund setelah menerima umpan terobosan dari Luka Modric. Di dalam kotak penalti, Ronaldo kemudian mengecoh Roman Weidenfeller yang maju menutup ruang tembak. Dengan kecepatan kakinya, Ronaldo mengubah arah bola dari kanan ke kiri. Tanpa ancang-ancang Ronaldo menjebol gawang kosong Dortmund dengan kaki kirinya.

Gol itu membuat Ronaldo kini mengemas 14 gol. Torehan itu sama dengan jumlah yang dicetak Messi pada musim 2011-12. Namun, Ronaldo berpeluang melewati rekor rivalnya tersebut karena Madrid masih berpeluang melaju ke babak selanjutnya.

Selain itu, Ronaldo juga lebih unggul karena mampu mencetak 14 gol dari delapan pertandingan dengan rata-rata mencetak gol setiap 49,07 menit, sementara Messi pada musim 2011-12 memiliki rata-rata 70,71 menit. (AFP/han)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ronaldo Samai Rekor Gol Messi di Liga Champions"