Rochman-Rochim Kembali ke Irna Anak

Tidak ada komentar 22 views

SURABAYA – Bayi kembar siam asal Jombang, Rochman dan Rochim Senin (25/4) dipindah ke kamar Nakula dan Sadewa Irna Anak, pasca operasi pemisahan yang dilakukan Tim Pusat Pelayanan Kembar Siam Terpadu (PPKST) RSU dr Soetomo, Surabaya.

Ketua Tim Pusat Pelayanan Kembar Siam Terpadu (PPKST), Dr. Agus Harianto SpA(K) mengatakan kepindahan keduanya dari ruang luka bakar Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) karena kondisi luka keduanya yang sudah membaik, meski luka Rochman masih basah di dekat tulangnya yang menonjol.

“Luka Rochman sekitar 1 cm karena waktu operasi ketarik terlalu kuat. Tapi tidak apa-apa. Tidak perlu perawatan khusus,” kata Dr Agus kepada wartawan, Senin (25/4).

Bayi pasangan Anis Mulyo dan Supinah kini mendapatkan perawatan lanjutan. Tim PPKST memperkirakan kesembuhan Rochman membutuhkan waktu kurang lebih 2 minggu.

Tahap berikutnya, Rochim akan mendapatkan latihan fisioterapi agar keduanya bisa duduk, berdiri dan berjalan. Sementara Rochman harus menunggu kesembuhan lukanya sebelum mendapatkan latihan yang sama seperti saudara kembarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rochman-Rochim menjalani operasi pemisahan pada 9 April lalu selama 17 jam. Keduanya merupakan kembar siam dempet panggul (pygopagus). Kondisi keduanya kian membaik. Makan dan minum susu pun sudah normal. (ara)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rochman-Rochim Kembali ke Irna Anak"