Rizieq Shihab Umumkan Batal Pulang

JAKARTA (suarakawan.com) – Tokoh Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengklaim telah mempersiapkan tiket pulang dari Arab Saudi ke Indonesia, Rabu (21/2). Namun, tiket tersebut dibatalkan, dan dia memutuskan untuk tetap tinggal di Arab Saudi.

“Saya sudah siapkan tiket pulang untuk hari ini,” kata Rizieq melalui rekaman percakapan telepon yang diperdengarkan di Masjid Baitul Amal, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ratusan orang berkumpul di Masjid Baitul Amal sejak dini hari tadi untuk menunggu kepulangan Rizieq dari Arab Saudi. Mereka awalnya akan menuju Bandara Soekarno-Hatta, namun batal setelah mendapat kepastian Rizieq batal pulang.

Rizieq mengaku telah melakukan istikaharah sehingga memutuskan untuk menunda kepulangan.

“Harus tunggu waktu pulang yang tepat,” katanya.

Rizieq juga meminta kepada para pendukungnya agar tidak kecewa dengan penundaan kepulangannya.

“Bahkan, harus bahagia karena digelarnya penyambutan ini berarti umat Islam tetap bersatu tetap Bela Islam dan Alquran, Agama dan Negara,” katanya.

Dia juga berpesan agar massa yang hendak menyambutnya hari ini, tetap menjaga ketertiban.

“Saya minta nanti agar semua umat Islam yang hadir kembali ke rumah masing-masing dan tunggu komando,” katanya.

Rizieq yang telah ditetapkan sebagai tersangka konten pornografi menetap di Arab Saudi sejak Mei 2017, dua minggu sebelum penetapan tersangka.

Ia dikabarkan pulang hari ini. Panitia penyambutan sudah dibentuk. Sejak dini hari tadi, massa yang akan menyambut juga sudah berkumpul di Masjid Baitul Amal dan menggelar salat subuh berjamaah.

Polisi juga sudah menyiapkan pengamanan di Bandara Soekarno Hatta untuk mengantisipasi pengamanan ini.(cnn/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rizieq Shihab Umumkan Batal Pulang"