Risma : Angka PSK Terus Turun

Tidak ada komentar 10 views

SURABAYA (suarakawan.com) – Selama beberapa waktu terakhir pihak pemerintah kota Surabaya terus memberikan perhatian khusus pada persoalan sosial. Salah satunya adalah masalah Pekerja Seks Komersial (PSK) yang kini Walikota Surabaya sebut sebagai Wanita Harapan.

“Memang ada beberapa lokalisasi di Surabaya yang mulai tahun 2010 hingga 2011 kemarin menunjukkan penurunan jumlah,” kata Tri Rismaharini saat kunjungan kerja Menteri Sosial di Balai Kota Surabaya, Jumat (17/02).

Angka penurunan tersebut terjadi di tahun 2007, namun di tahun 2008 sempat mengalami kenaikan hingga tahun 2010 dan 2011 terus turun. Menurut Risma penurunan angka PSK tersebut dipengaruhi oleh program pelatihan dan pembinaan yang dilakukan dengan kerjasama pemerintah provinsi Jawa Timur.

“Kami sudah tahu pasti penanganannya, dan itu kelihatan sekali penurunannya,” jelas Risma.

Dengan adanya pelatihan dan pembinaan yang sudah dilakukan, memang tidak bisa dipaksakan. Namun harus benar benar dicari para PSK yang mau keluar dari pekerjaan mereka sehingga bantuan modal serta peralatan benar – benar tepat sasaran.

“Oleh karena itu kami sudah membuat kesepakatan dengan pihak sana, bahwa tidak boleh ada penambahan yang baru lagi,” tutup Risma. (din/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Risma : Angka PSK Terus Turun"