Ricuh, Massa Forkot Blokir Jalan

Tidak ada komentar 11 views

GRESIK (suarakawan.com) – Aksi ratusan massa Forum Kota (Forkot) memanas dan tidak terkendali setelah Kepala Dinas PU Bambang Isdianto tidak bersedia menemui mereka, Kamis (10/01).

Aksi dorong antara massa pengunjuk rasa dengan berigade puluhan aparat terjadi setelah para demonstran berusaha merangsek masuk. Karena ketatnya barisan aparat yang berjaga, massa aksi mundur teratur dan lari berhamburan memblokir Jalan Raya Wahidin Sudiro Husodo selama hampir satu jam.

Akibatnya, arus lalu lintas Pantura lumpuh total.

Korlap Aksi, Yuyun Wahyudi, mengatakan, ratusan massa forkot akan tetap bertahan jika Kepala Dinas PU yang mewakili Bupati Gresik tidak mau menemui.

Seperti diberitakan, rencana pembangunan stadion di Gunung Lengis oleh Pemkab Gresik kembali mendapat penolakan dari masyarakat luas. Kali ini, ratusan aktivis yang tergabung dalam Forum Kota (Forkot) menggelar aksi turun jalan menolak Pembangunan Stadion di Gunung Lengis, Kamis (10/01). Menurutnya, pembangunan stadion yang menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp 230 miliar tersebut hanyalah kehendak dan keinginan segelintir kelompok untuk menyejahterakan dirinya sendiri. (ika/era)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ricuh, Massa Forkot Blokir Jalan"