Ribuan Pengunjuk Rasa Kepung Yunani

Tidak ada komentar 5 views

ATHENA-Ribuan pengunjuk rasa mengepung  Athena dan kota-kota di Negara Yunani lainnya, pada Rabu (11/05). Pengunjuk rasa menolak langkah-langkah penghematan yang direncanakan oleh pemerintah dengan tujuan pembayaran utang.

Sebagian besar demonstran berkumpul di ibukota dengan melakukan pawai. Pengunjuk rasa terdiri dari Organisasi Buruh di Yunani.

Dampak dari unjuk rasa ini yakni melumpuhkan aktifitas umum seperti pelayanan publik yang terhenti dan gangguan perjalanan penerbangan pada bandara.

“Kami berunjuk rasa untuk menunjukkan kemarahan kita dan oposisi, untuk menolak kebijakan pemerintah dan masalah baru yang melanda pekerja dan buruh, bukan dari mereka mempunyai uang,” kata Stathis Anestis, Konfederasi Pekerja Yunani.

Diketahui, Pemerintahan Sosialis Yunani yang sedang mengatasi masalah resesi ekonomi, akan menerapkan kebijakan penghematan biaya hingga tahun 2015 mendatang.

Namun Konfederasi pekerja mengatakan bahwa rencana pemulihan utang yang diterapkan oleh Uni Eropa dan Dana Moneter Internasional (IMF), akan membuat hal-hal buruk bagi jutaan orang Yunani.

“Setelah setahun kita akan jatuh dalam situasi yang lebih buruk,” kata Anestis, seorang pengunjuk rasa. (AFP/jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ribuan Pengunjuk Rasa Kepung Yunani"