RHU Harus Ikuti Aturan Selama Bulan Puasa

Tidak ada komentar 22 views

Hanya Karaoke Keluarga dan Bioskop yang boleh buka selama ramadhan

SURABAYA (suarakawan.com) – Guna menghormati ibadah bulan puasa yang akan datang malam ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya mengimbau Rumah Hiburan Umum (RHU) untuk menghentikan kegiatan selama Ibadah Puasa.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Baktiono saat di hubungi melalui telepon, Minggu (31/07)

Dikatakannya, pasalnya, dalam aturan di Perda Kepariwisataan Surabaya disebutkan secara jelas klasifikasi hiburan-hiburan yang boleh buka dan tidak. “Kami mohon semua taat aturan, mulai nanti malah harus tutup,” tegasnya.

Terkait permintaan pengusaha-pengusaha RHU yang menginginkan karaoke dewasa tetap bisa beroperasi, ia mengatakan dewan akan menampungnya. Selanjutnya pihak dewan akan mengkajinya dan menyampaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Ketua Hiperhu Jatim George Handiwiyanto, Pihak Himpunan Pengusaha Hiburan (Hiperhu) selaku pengelola menyatakan akan mengikuti ketentuan pemkot. “Kami akan mengikuti aturan itu,” kata.

Hiperhu sempat menginginkan karaoke dewasa bisa tetap beroperasi layaknya karaoke keluarga karena batas antara karaoke keluarga dan dewasa sangat tipis. Sebab, bedanya hanya terletak pada pramusaji makanan saja. Pada karaoke dewasa ada pramu saji makanannya, sedangkan karaoke keluarga tidak ada. Tapi, karena usulan ini tetap belum mendapatkan persetujuan dari Pemkot dan dewan, akhirnya Hiperhu memakluminya. (aca)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "RHU Harus Ikuti Aturan Selama Bulan Puasa"