Rhoma Irama Kembali Kampanyekan Khofifah-Emil di Pakal Surabaya

SURABAYA (suarakawan.com) – Raja Dangdut Rhoma Irama kembali melakukan kampanye untuk kemenangan Khofifah – Emil di Pilgub Jatim 2018. Kali ini Rhoma menggelar istighosah akbar di Lapangan Pakal, Kota Surabaya pada Senin (2/4).

Pada acara ini, Rhoma didampingi sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Jawa Timur. Dia juga mengajak serta calon gubernur Khofifah Indar Parawansa. Karena bertajuk doa dan istighosah, kali ini Rhoma tidak membawa serta Soneta.

Kendati demikian, warga begitu antusias menghadiri acara dalam rangka Peringatan Isro’ Mi’roj ini. Ribuan warga dari berbagai daerah hadir, untuk bisa bertemu Rhoma dan mengikuti kegiatan tersebut. “Tadinya mau berangkat sendiri. Tetapi karena ada Rhoma Irama, anak dan saudara juga kami ajak,” kata salah seorang warga, Siti.

Sementara itu, seusai istighosah, Rhoma menyempatkan diri untuk menyampaikan tausiah. Di hadapan jamaah, Rhoma berkisah tentang keteladanan Nabi Muhammad SAW. Terutama mengenai sifat sidik, amanah, tabligh dan fatanah yang begitu melekat pada diri nabi.

Dirinya meyakini, bahwa sosok calon gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak juga memiliki empat sifat terpuji tersebut. “Menjadi pemimpin harus memiliki empat criteria seperti yang dimiliki nabi Muhammad. Sehingga bertanggung jawab saat memimpin dan tidak korupsi. Dan insyallah, empat sifat tersebut ada pasa pasangan nomor urut satu,” katanya.

Di akhir acara, Rhoma juga sempat mendendangkan lagu “O.. Khofifah dan Keramat”. Meski cuaca cukup panas cenderung menyengat, tidak menyurutkan para simpatisan untuk mengikuti acara hingga akhir.

Sementara itu, calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut, kampanye semacam itu sebagai salah satu bentuk proses penyapaan, dengan menyisir berbagai lini massa.

“Dari proses penyisiran itu diharapkan akan terjadi meeting of mind yang lebih dalam, karena biasanya rekomendasi rekomendasi juga bisa langsung disampaikan,” katanya.

Lebih jauh, Khofifah juga berterimakasih atas support Rhoma Irama terhadap pencalonannya. Sehingga raja dangdut tersebut bersedia hadir dan berkeliling mengampanyekan dirinya dan Emil. “Bang Haji Rhoma, saya juga berterima kasih, bahwa beliau masih menyempatkan hadir disini,” ujar Khofifah.

Untuk diketahui, selain menghadiri acara istighosah di Surabaya, tadi malam Rhoma juga hadir di acara tablig akbar di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. (aca/rur)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rhoma Irama Kembali Kampanyekan Khofifah-Emil di Pakal Surabaya"