Resmob Polda Jatim Bongkar Sindikat Curanmor Antar Kota

SURABAYA(suarakawan.com)- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Subdit Resmob Polda Jatim berhasil mengamankan sindikat curanmor yang biasa beroperasi di beberapa kota di Jatim.

Menurut Dir Reskrimum Polda Jatim Kombes Pol Agus K Sutisna,dari sindikat ini berhasil diamankan tiga pelaku,mereka adalah Alfian,28,warga Dusun Jepun,Selopuro,Blitar dan Katirin,35,Legok Blitar serta seorang penadahnya, Wahid,36,warga Malang.

“Seorang pelaku,Alfan terpaksa di tembak kaki kanan,karena berusaha kabur saat akan ditangkap.Pengakuan tersangka sudah beraksi di 13 TKP,namun masih kita kembangkan,”ujar Kombes Pol Agus K Sutisna,(Kamis,16/02).

Sedangkan menurut Kasubdit Resmob AKBP Heru Purnomo,sindikat ini biasanya beroperasi di beberapa kota,seperti Blitar,Malang,dan masih akan di kembangkan ke Surabaya.

“Modusnya dengan mengunakan kunci T untuk mencuri kendaraan yang menjadi sasaran.Setelah itu dijual ke penadah dengan harga variasi,1-2 juta rupiah,”ujarnya.

Mantan Wakapolres Bojonegoro ini menambahkan,berdasarkan catatan kriminal,untuk tersangka Alfan adalah residivis yang pernah di tangkap oleh polisi pada tahun 2009 dan 2010 dengan kasus curanmor.Sedangkan tersangka Katirin,statusnya masih dalam bebas bersyarat LP Tulungagung,mulai November 2011.

“Katirin sebelumnya divonis 4 tahun terkait kasus 365 dan menjalani hukuman mulai 2009,mendapatkan bebas bersyarat november 2011,”ujar Heru.

Barang-bukti yang berhasil diamankan adalah 4 unit sepeda motor,kunci T dan beberapa plat nomer palsu.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib mengatakan bahwa kasus curanmor merupakan salah satu atensi,sehingga akan terus digelar operasi dalam rangka memininalisir kriminalitas jenis ini.(Wis/jto)

 

keterangan Foto : Tersangka Curanmor saat digeledang oleh polisi di Polda Jatim (wis)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Resmob Polda Jatim Bongkar Sindikat Curanmor Antar Kota"