Resmob Polda Amankan Pelaku Mutilasi Dump Truck

SURABAYA (suarakawan.com) – Direktorat Reserse Kriminal Umum(Dit Reskrimum) Subdit Resmob Polda Jatim berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian Dump Truk.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Agus K Sutisna,pelaku yang diamankan adalah M. Effendi (41) warga Desa Bulusari Kec. Gempol Pasuruan.

” Penangkapan pelaku setelah petugas mendapat laporan dari PT Anugrah Sejo Desa Karangrejo Kec. Pasuruan, yang merasa dump truknya dibawa lari Effendi,” ujar Kombes Pol Agus K Sutisna, Sabtu (25/02).

Terkait dengan modus pelaku menurut Kasubdit Resmob AKBP Heru Purnomo, modus yang dilakukan Effendi dengan berpura – pura menjadi Sopir dump truk baru di PT Anugrah Sejo.

“Saat beraksi, pelaku mengelabuhi satpam, dengan mengatakan bahwa dirinya adalah sopir baru dan mendapat tugas untuk memindahkan dump truk ke tempat lain,” kata Heru.

Mantan Wakapolres Tuban ini menambahkan pelaku dapat membawa kabur dump truk dengan merusak kabel listrik, agar dapat menstater dump truk.

“Setelah itu dump truk dibawa kabur ke arah Desa Sukorejo Pasuruan untuk dijual keseseorang dengan harga Rp 40 juta,” terang Heru.

Heru menambahkan Dump truk itu setelah dijual ke penadah rencananya akan di mutilasi atau dipotong – potong dijadikan besi tua, sedangkan mesin dan aksesoris lainnya akan dijual secara terpisah.

Sedangkan menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib, tersangka dijerat dengan pasal pencurian dan pemberatan

“Tersangka sudah ditahan dan masih diperiksa secara intensif untuk mengembangkan kasus tersebut,” tutupnya. (Wis/jto)

Keterangan Foto: Tersangka Beserta Barang Bukti Dum Truck.(wis)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Resmob Polda Amankan Pelaku Mutilasi Dump Truck"