Bupati Gresik: Rencana Pembangunan Lengis Tetap Jalan

GRESIK (suarakawan.com) – Meski menimbulkan pro dan kontra dikalangan masyarakat, Langkah bupati Gresik untuk membangun stadion di Bukit Lengis tampaknya terus berlanjut. Setidaknya hal ini terlihat dari pertemuan pemkab gresik yang diwakili oleh sekkab M. Najikh dan kepala bappeda Bambang Isdianto dengan Gubernur Jatim kemarin yang membahas tentang pesiapan Asian Games Tahun 2018.

Menurut Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, tuan rumah perhelatan terbesar di Asia tersebut sementara hanya diperebutkan oleh Malaysia dan Indonesia, dan seandainya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah maka bisa dipastikan akan bertempat di Surabaya Jawa Timur.

“Untuk itu kemarin kami diajak berunding oleh pak gubernur terkait penyiapan infrastruktur yang harus tersedia sebelum pesta akbar tersebut digelar,” jelasnya disela-sela kegiatan peringatan HPN ke 28 tadi malam .

Ia menjelaskan Gresik sebagai kota penyangga untuk pelaksanaan Asian Games XVIII harus punya lapangan olah raga dengan standard International, Tentu yang paling layak dan siap adalah pembangunan Lapangan Olah Raga Gunung Lengis. “Hal ini terkait masalah waktu yang mendesak, Kalau di bangun ditempat lain itu tidak mungkin,” ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Gresik Zulfan Hasyim saat ditemui menyatakan kalau rencana pembangunan stadion di gunung lengis pada dasarnya secara pribadi dia tidak mempermasalahkan, “Asalkan semua fraksi setuju, kami pun akan menyetujui dan sebenarnya semua tergantung eksekutif, kami di dewan hanya mengontrol saja,” jelasnya.

Lepas dari jadi dan tidaknya Indonesia terpilih sebagai tuan rumah perhelatan Asian Games tahun 2018, rencana pembangunan stadion di gunung lengis yang banyak mendapat sorotan masyarakat gresik tersebut tetap berjalan.(ika/jto)

 

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Gresik: Rencana Pembangunan Lengis Tetap Jalan"