Remas Surabaya Sayangkan Sikap Takmir Masjid Dukung Rhoma Capres 2014

SURABAYA (suarakawan.com) – Deklarasi yang baru dilakukan oleh Takmir Masjid Se – Jatim yang mendukung Rhoma Irama menjadi Capres 2014, nampaknya disayangkan oleh Remaja Masjid Kota Surabaya.

Sikap penolakan dari para remaja Masjid ini, agar para Takmir tidak terjun ke dalam politik praktis. Mengingat posisi Takmir masjid selain sebagai tokoh masyarakat juga menjadi tokoh agama di lingkungan masjidnya masing-masing.

“Masjid sebagai tempat ibadah, bukan sebagai media untuk penggalangan massa pemilih. Jangan membawa atribut agama dan tempat ibadah sebagai kampanye,”Kata Direktur Pengembangan Sumber Daya Manusia Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Kota Surabaya,” Fadholi Ahmat saat di Surabaya, Sabtu (01/12).

Menurutnya, Takmir Masjid yang berperan sebagai tokoh agama dilingkungannya, harus berfikir kreatif bagaimana caranya untuk meramaikan dan mensejahterakan Masjid, Bukan justru melibatkan diri dalam politik praktis.

“Selama ini banyak masjid yang sepi, Justru pusat perbelanjaan dan bioskop yang ramai. Terus dimana peran para Takmir. Harusnya mereka berpikir bagaimana meramaikan masjid dengan kegiatan-kegiatan pengajian sehingga masyarakat juga rajin beribadah,” paparnya.

Sebelumnya, Mudjahid Anshori, Ketua Umum Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola Indonesia (Fahmi Tamami) Jawa Timur mengaku akan mengerahkan ribuan takmir masjid dan mushola yang ada di Jatim untuk mendukung Rhoma dalam pencalonannya sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2014 mendatang. (aca/jto)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Remas Surabaya Sayangkan Sikap Takmir Masjid Dukung Rhoma Capres 2014"