Media Online "suarakawan.com" mengutamakan profesional, integritas, keberagaman serta menyajikan dan melayani kepuasan pembacanya maupun kepercayaan|| Mahal Itu Pilihan! Berarti Berkualitas & Puas || Semangat dalam menjalankan tugas merupakan ciri khas karakter bangsa indonesia yang mau berjuang & bekerja keras dari berbagai aspek kehidupan terutama dalam menjaga keutuhan negara dan rakyat Indonesia. Mari menyongsong dan menatap hari esok dengan menjalankan amanat cikal bakal negara RI serta Rakyat Indonesia atas Pancasila & UUD 1945 Asli & Sungguh2 Bukan Selalu Menjadi Penindasan kepada Rakyat...|| Suarakawan.com memberikan kemudahan & pelayanan buat pembaca dari berbagai lapisan dengan bahasa di seluruh dunia.||

Rekor Baru, Jumlah Investor Pasar Modal Indonesia Capai 1 Juta

12 Aug 2017 // 10:27 // BURSA / SAHAM, EKONOMI, HEADLINE

bei

JAKARTA (suarakawan.com) – PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat peningkatan jumlah investor melalui Single Investor Identification (SID) sebesar 14,7 persen. Jumlahnya naik dari 894.116 SID di akhir 2016 menjadi 1.025.414 SID per Juli 2017.

“Per Juli 2017, KSEI mencatat rekor baru jumlah investor pasar modal Indonesia yang telah menembus angka 1 juta. Jumlah tersebut merupakan jumlah SID terkonsolidasi yang terdiri dari investor pemilik saham, surat utang, reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN) dan efek lain yang tercatat di KSEI,” ujar Direktur Utama KSEI, Frederica Widyasari Dewi di Gedung BEI, Jakarta, Jum’at (11/8) kemarin.

Dari segi demografi, profil investor yang tercatat sebagian besar merupakan anak muda. “Per tanggal 31 Juli 2017 sebagian besar merupakan investor berusia 21 sampai 30 tahun dan investor berusia 31 sampai 40 yang masing-masing sebesar 25 persen dan di dominasi oleh investor dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 59 persen,” jelasnya.

Secara komposisi, sebagian besar investor pasar modal Indonesia merupakan investor perorangan lokal. “Dengan jumlah mencapai 993.181 investor atau 96 persen dari total jumlah investor,” ungkapnya.

Perlu diketahui jumlah investor perorangan lokal tersebut mengalami peningkatan sebesar 109 persen dari 475.112 investor di periode sama tahun sebelumnya.(mer/rur)

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar Anda




  • Terkini