Rekontruksi Jepang Butuh 3-5 Tahun

Tidak ada komentar 10 views

Berbagai Bangunan yang hancur akibat Gempa 11 Maret

TOKYO(suarakawan.com)-Gempa bumi dan tsunami 11 Maret silam membuat kerusakan yang cukup parah. Untuk membangun kembali peradaban dan bisnis diperkiarkan butuh waktu sekitar 3-5 tahun.

Prediksi ini disampaikan kepala panel pemerintah yang bertugas menyusun cetak biru untuk rekonstruksi pasca-bencana .

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Makoto Iokibe, yang juga presiden dari Akademi Pertahanan Nasional Jepang, mengatakan Jepang secara keseluruhan dapat menjadi bangsa yang kuat jika membangun kembali hasil dengan cara yang akan membuat wilayah Tohoku internasional yang kompetitif.

“Kita mungkin akan melihat bentuk bangunan masyarakat dan rekonstruksi industri dalam tiga sampai lima tahun, tetapi keseluruhan akan memakan waktu 10 tahun untuk rekonstruksi akan selesai bahkan di daerah yang cepat untuk diperbaiki,” kata Iokibe.

Sementara itu, beberapa ahli telah menyerukan negara untuk membeli atau menyewa tanah yang tergenang oleh tsunami atau menanggung pembangunan masyarakat baru dan pertukaran mereka untuk tanah milik warga.

Pada revitalisasi industri pertanian dan perikanan, di mana banyak di wilayah Tohoku sangat bergantung pada mata pencaharian mereka, kepala panel mengatakan hanya membangun kembali semua pelabuhan yang rusak dan tidak akan mengarah pada revitalisasi.

”Kami sedang mendiskusikan rencana untuk menghormati  usaha kecil  perikanan yang dilakukan di teluk kecil, sementara membangun kembali fasilitas di pelabuhan utama yang dapat bersaing dengan mengaktifkan kapal laut nelayan ke dermaga di sana,” katanya. (jt/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rekontruksi Jepang Butuh 3-5 Tahun"