Rekonsiliasi Jadi Acuan Komite Normalisasi

1 komentar 11 views

JAKARTA – Komite Normalisasi bentukan FIFA yang diketuai Agum Gumelar, bakal  menyelesaikan keruwetan persepakbolaan di Indonesia.  Semangat ini bakal menjadi sikap rekonsiliasi sebagai dasar anggota Komite Normalisasi  untuk jalan sesuai petunjuk FIFA.

Menurut Agum Gumelar, pihaknya tidak akan melupakan nilai dasar olahraga, termasuk sepak bola, yakni persahabatan.

“Saya berharap, setelah ini tidak ada lagi istilah ‘orang lama’ atau ‘orang baru’. Anggota Komite Normalisasi terdiri dari orang-orang yang selama ini menggerakkan roda PSSI. Ada CEO Badan Liga Indonesia, Pengprov dan pengurus klub. Meski berasal dari latar belakang berbeda, kami semua memiliki satu tekad, yaitu rekonsiliasi,” tegas Agum, Rabu (6/4).

Atas nama rekonsiliasi pula, Komite Normalisasi tidak akan terburu menyikapi masalah Liga Primer Indonesia. Menurut Agum, yang pernah jadi Ketua Pelaksana Kongres Sepakbola Nasional beberapa waktu lalu ini, mereka tidak akan mengambil keputusan sepihak.

“Sebelum mengambil keputusan, kami akan melakukan hearing dengan Badan Liga Indonesia, kami juga bakal mengundang dan mendengarkan pendapat dari penggagas dan pengelola LPI. Hal ini demi mendapat solusi yang tepat, bijak dan tidak menyakiti pihak-pihak yang ada,” tandasnya. (bola/ara)

Satu Respon

Tinggalkan pesan "Rekonsiliasi Jadi Acuan Komite Normalisasi"