Rekomendasi Ijin TKI Akan Diperketat

Tidak ada komentar 5 views

TKI Yang Akan Berangkat Ke Luar Negeri

SURABAYA-Dinas Tenaga Kerja,Tranmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jawa Timur, meminta kepada Dinas Tenaga Kerja di 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, melakukan pengetatan ijin pemberangkatan bagi Tenaga Kerja Indonesia (TKI), guna mengantisipasi aksi kekerasan terhadap TKI yang sering dialami TKI tanah air.

“Dengan adanya pengetatan rekomendasi terhadap TKI oleh pemerintah yang ada di daerah.Maka akan memperoleh nilai tawar tinggi,karena mengirim TKI yang benar- benar terseleksi, berstandar dan berkompetensi” tutur Hary Sugiri,Kepala Dinas Tenaga Kerja transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Propinsi Jawa Timur, kepada surakawan.com, Kamis pagi (12/05).

Selain pengetatan ijin, lanjut Hary, rumusan  mengenai perlindungan TKI asal Jatim di luar negeri, Disnakertransduk Jatim telah menyiapkan sejumlah rekomendasi menyangkut kejelasan regulasi sistem pelayanan di titik akses keberangkatan hingga titik kedatangan TKI tentang jaminan gaji dan asuransi.

“Rumusan itu menjamin agar TKI tak terlantar begitu tiba di negara tujuan. Bahkan, pihaknya juga menyiapkan draft revisi nota kesepahaman (Mou) antara pemerintah Indonesia dan pemerintah yang menjadi tujuan para TKI,” cetusnya.(jto/nas)

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Rekomendasi Ijin TKI Akan Diperketat"