Redaktur Penyadap Telepon Bebas Berkat Jaminan

LONDON (suarakawan.com) – Rebekah Brooks, mantan redaktur tabloid News Of The World (NOTW) yang juga anak buah Raja Media Ruppert Murdoch tak perlu berlama lama dalam penjara. Setelah sempat ditahan akibat kasus penyadapan telpon, Polisi Inggris menyatakan bahwa Rebekah telah ditebus.

“Saya dapat mengkonfirmasikan bahwa dia (Brooks) dibebaskan awal malam ini dan telah ditebus sampai akhir Oktober,” juru bicara Kepolisian David Wilson mengatakan.

Scotland Yard sebelumnya mengatakan telah menangkap seorang wanita 43-tahun sehubungan dengan tuduhan korupsi dan penyadapan telepon.

“Pada sekitar tengah malam, wanita itu diselamatkan untuk kembali ke kantor polisi London pada tanggal di akhir Oktober,” tambah pernyataan polisi.

Brooks ditangkap di sekitar tengah hari Minggu dan diinterogasi selama 12 jam atas klaim ia bersekongkol untuk mencegat komunikasi dalam kapasitasnya sebagai redaktur News of the World
Mereka yang ditangkap sejauh selama skandal itu termasuk mantan kepala Perdana Menteri David Cameron komunikasi dan editor Berita Dunia Andy Coulson.(afp/nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *